Responsive Banner design
Home » » Bagaimana Pengobatan Tipes Menurut Dokter

Bagaimana Pengobatan Tipes Menurut Dokter

Bagaimana Pengobatan Tipes Menurut Dokter


Bagaimana Pengobatan Tipes Menurut Dokter Tipes adalah penyakit demam akut dengan lebih dari satu bentuk. Hal ini disebabkan oleh Infeksi riketsia, yang endemik di banyak bagian dunia, dan diperoleh melalui kutu dan kutu dari manusia dan mamalia kecil seperti tikus, kucing lain dan Tupai (paling sering tikus).

Ada dua jenis utama: wabah tipes, dan tipes endemik (atau tumore). Wabah tipes adalah kondisi yang lebih serius, yang secara historis telah bertanggung jawab untuk sejumlah besar kematian, particuarly di masa perang dan kesulitan. Hari ini, jika ditangkap awal dan diobati, hal ini tidak biasanya fatal.

Bagaimana Pengobatan Tipes Menurut Dokter


Scrub tipes, secara teknis kondisi yang terpisah, juga dijelaskan di sini karena kesamaan klinis dan epidemiologi ke tipes tepat.

Organisme penyebab
Bakteri riketsia penyebab adalah coccobacilli gram-negatif. Ini adalah wajib menarik intracellullar parasit yang ditemukan dalam banyak hewan, termasuk tikus dan tikus:

Rickettsia prowazekii menyebabkan wabah tipes, bentuk yang lebih parah, dan tersebar terutama oleh kutu, meskipun sylvatic tipes (juga karena R. prowazekii) ditemukan di Amerika Serikat dan terkait dengan gigitan dari kutu dari tupai terbang.
Rickettsia typhi menyebabkan endemik atau murine tipes dan ditularkan oleh kutu. Istilah endemik mengacu pada kenyataan bahwa ada reservoir hewan penyakit mempertahankan kehadiran tipes di daerah tertentu.
Rickettsia felis ditemukan di kucing dan juga telah dikaitkan dengan endemik tipes.
Recrudescent tipes (Brill-Zinsser penyakit) terjadi ketika infeksi laten mengaktifkan kembali, dan ditemukan di sekitar 15% kasus (bahkan di mana sebelumnya diperlakukan). Itu dapat memicu epidemi baru melalui infeksi dari generasi baru dari kutu.
Scrub tipes disebabkan oleh organisme Orientia tsutsugamushi, yang tidak digolongkan dengan rickettsiae lain. Namun, sementara secara teknis diklasifikasikan secara terpisah untuk epidemi dan endemik tipes adalah dalam presentasi dan pengobatan yang sangat erat terkait untuk dipertimbangkan di sini.
Bakteri yang menyebabkan endemik dan wabah tipes tidak dikirim langsung oleh gigitan, tetapi oleh kontaminasi dari situs menggigit dengan kotoran terinfeksi kutu yang kemudian diinokulasi oleh manusia celaan. Mereka kemudian parasitise sel-sel endotel pembuluh darah, menyebabkan vaskulitis multisystem. Orientia tsutsugamushi ditransmisikan oleh ovarium dari tungau trombiculid. Tungau keturunan terinfeksi dikenal sebagai chiggers, dan lulus infeksi langsung ke manusia.

Baru - log aktivitas Anda
Catatan
Menambahkan catatan ke setiap halaman klinis dan menciptakan sebuah buku harian reflektif
Lagu
Secara otomatis melacak dan login setiap halaman yang telah Anda lihat
Cetak
Cetak dan ekspor ringkasan untuk digunakan dalam penilaian Anda
Klik untuk informasi lebih lanjut»
Epidemiologi [1]
Epidemi penyakit tipes
Hal ini terutama terjadi di daerah dingin dari Afrika, Asia dan Amerika Selatan. Selama 1990-an, ada wabah di Burundi, Rusia, dan Peru. Wabah terjadi dimana kemiskinan, tunawisma, menutup Kontak manusia dan kurangnya kesempatan untuk cuci dan binatu hidup berdampingan, mendukung penyebaran person-to-person kutu tubuh manusia. Kutu-terkait reservoir R. prowazekii telah dijelaskan di Ethiopia, Meksiko, dan Brasil. Wabah tipes dianggap sebagai agen bioterorisme potensial dan diuji seperti di bekas Uni SOVIET selama tahun 1930-an. [2]

Sylvatic tipes
Ini ditemukan di Amerika Serikat dan dikaitkan dengan gigitan dari kutu dari tupai terbang. [3]

Endemik atau murine tipes
Bentuk lebih ringan dibandingkan dengan wabah tipes penyakit. Itu terjadi-di beriklim, biasanya selama musim panas, dan di negara-negara tropis, sepanjang tahun. Masih cukup luas, termasuk bagian dari Amerika Serikat. Tunawisma, kemiskinan dan situasi yang mempromosikan hubungan erat di antara tikus dan orang mendukung penyebaran.

Aktif foci endemik tipes dikenal di daerah Pegunungan Andes Amerika Selatan dan di Burundi dan Ethiopia. Ada insiden cukup endemik tipes di Eropa bagian Selatan. Sebagai contoh, 83 kasus murine tipes didokumentasikan di kota Chania, di Pulau Kreta, selama periode lima tahun 1993-1997.

Scrub tipes
Scrub tipes endemik ke segitiga tsutsugamushi Selatan/Tenggara Asia Pasifik membentang dari Jepang dan Rusia Timur ke India dan Pakistan, di seluruh Asia Tenggara dan Oseania ke laut Solomon dan Australia Utara. Di negara-negara berkembang, penyakit tetap penuh - di utara Thailand dan Laos di sekitar seperempat dari semua orang dewasa menyajikan dengan demam dan kultur darah negatif memiliki scrub tipes, dan insiden terus meningkat di India Selatan. Tungau terutama lazim di daerah vegetasi scrub - maka nama - dan pembiakan yang paling penuh selama musim hujan dan dekat air
obat tipes
http://patient.info/doctor/typhus-pro

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

Kontributor

About

Blogger templates

BTemplates.com