Langsung ke konten utama

Tanya Jawab Mengenai Cara Menghilangkan Benjolan Di Ketiak

Tanya Jawab Mengenai Cara Menghilangkan Benjolan Di Ketiak


Aku punya 2 benjolan di ketiak saya dan mereka sangat sakit, mereka pergi setelah satu atau dua minggu, dan kemudian kembali dalam beberapa minggu. Ini telah terjadi selama hampir dua tahun. Beberapa keluarga saya mengatakan itu bisa reaksi dari deodoran saya. Ini disebabkan dari, apa yang bisa ini? Apakah mungkin bahwa itu kanker? Hal ini terjadi di bawah kedua lengan. Kadang-kadang ia mendapat begitu besar bahwa sakit harus bahkan pelukanku ke sisi saya.


Pembaca yang budiman,

Benjolan Anda jelaskan bisa menjadi banyak hal, termasuk kista (kantung berisi cairan), diperbesar kelenjar getah bening, abses (kantong infeksi), terinfeksi folikel rambut, atau bengkak kelenjar keringat.

Mari kita bicara pertama tentang perhatian utama Anda: benjolan ini bisa kanker? Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti adalah untuk penyedia layanan kesehatan Anda untuk melakukan biopsi, mengambil sampel kecil dari salah satu benjolan dan mengujinya di laboratorium untuk sel-sel kanker. Untungnya, Anda telah menyertakan banyak meyakinkan informasi tentang situasi Anda yang berbicara terhadap benjolan ini menjadi kanker:

Anda telah memperhatikan benjolan pada kedua area ketiak (kanker jarang simetris).
Benjolan pergi benar-benar (kanker biasanya tidak spontan surut).
Anda memiliki kondisi ini selama beberapa tahun tanpa gejala baru atau perburukan (orang-orang dengan kanker biasanya melihat gejala lebih dan lebih dari waktu ke waktu).
Anda menyebutkan siklus dua mingguan ini benjolan muncul dan kemudian menghilang. Jika Anda seorang wanita, Apakah Anda pernah melihat apakah benjolan memiliki kecenderungan untuk muncul dan menghilang pada titik tertentu selama siklus menstruasi bulanan Anda? Ini mungkin menyarankan bahwa mereka menanggapi perubahan hormon yang terjadi secara teratur. Sebagai contoh, kondisi yang disebut hidradenitis suppurativa penyebab menyakitkan, ketiak (atau selangkangan) benjolan yang datang dan pergi dengan menggeser hormon.

Pernahkah Anda memperhatikan apakah benjolan muncul pada waktu tertentu dalam kaitannya dengan ketika Anda mencukur ketiak Anda? Anda bisa peka terhadap krim cukur yang Anda gunakan, Anda bisa dapat secara tidak sengaja memotong diri sendiri selama mencukur atau Anda bisa mendapatkan infeksi folikel rambut (folikulitis).

Dan ya, Anda bisa menjadi alergi terhadap deodoran Anda, meskipun fakta bahwa benjolan muncul dan menghilang menunjukkan bahwa mereka tidak mungkin karena Alergi deodoran, jika Anda telah menggunakan deodoran sepanjang. Anda dapat menguji apakah Anda alergi terhadap deodoran Anda dengan berhenti selama beberapa minggu.

Memutuskan pada pengobatan untuk benjolan ini akan memerlukan penyedia layanan kesehatan Anda untuk mengetahui penyebab mereka. Cobalah untuk membuat janji temu pada waktu Kapan Anda harapkan benjolan berada dalam kekuatan penuh. Perawatan untuk benjolan jinak meliputi:

Sendiri:

Kompres panas
Obat nyeri over-the-counter (seperti acetaminophen atau ibuprofen)
Dengan penyedia perawatan kesehatan:

Lancing (menggunakan pisau bedah atau jarum untuk membuka benjolan dan mengalir keluar cairan atau nanah dalam)
Antibiotik untuk infeksi diduga (baik diterapkan secara langsung ke daerah atau diambil oleh mulut)
Jerawat-jenis obat untuk kontrol wabah
Pil atau manipulasi hormon lain bahkan keluar hormon yang dapat mendorong pembengkakan
Beberapa hal yang benar-benar tidak harus dilakukan:

Remas jangan benjolan dalam upaya untuk "pop" mereka.
Jangan pernah mencoba untuk menyodok benjolan dengan jarum dalam upaya untuk mengalirkan mereka sendiri.
Meremas atau menusuk benjolan dapat mengakibatkan infeksi serius. Karena Anda mengalami nyeri yang signifikan, Anda terbaik tindakan saat ini adalah untuk melihat penyedia layanan kesehatan. Mudah-mudahan mereka dapat dengan cepat mendiagnosa benjolan dan membuat mereka menghilang untuk selamanya!



Komentar

Pos populer dari blog ini

10 Obat Jamur Kuku Alami

10 Obat Jamur Kuku Alami Obat Jamur Kuku Alami Onikomikosis – dikenal sebagai jamur kuku-ini ditandai dengan peradangan, nyeri, dan bengkak di kaki, serta menguning, penebalan dan runtuh dari kuku sendiri. Jamur kuku bisa menjadi hasil dari pH normal kulit, paparan terus menerus untuk kelembaban, mengenakan sintetis kaus kaki, dikompromikan sistem kekebalan tubuh, keringat build-up di Sepatu, kebersihan miskin kaki atau lemah sirkulasi seperti yang disebabkan oleh diabetes.


Alamat kedokteran modern jamur dengan pengobatan topikal, obat anti-jamur lisan, dan dalam beberapa kasus operasi pengangkatan kuku kuku. Efek samping dari obat-obat ini mungkin mungkin termasuk kesulitan bernapas, pembengkakan mulut atau wajah, gatal-gatal, ruam, lepuh, sakit kepala, pusing, mual, hilangnya nafsu makan, kerusakan hati, berat badan, kelelahan, masalah jantung, demam, diare, dan lebih sakit-semua hanya untuk menyingkirkan jamur pada kuku kaki Anda...
Jamu tradisional melakukan pekerjaan yang sama m…

Gambar

Cara Mengobati Ginekomastia Tanpa Operasi dan Juga Cepat

Cara Mengobati Ginekomastia Tanpa Operasi dan Juga CepatJika Anda ingin kehilangan Anda pria payudara dan mencari pengobatan efektif ginekomastia, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Jauhkan membaca untuk menemukan pilihan terbaik untuk Anda.

Saya membuat bagian Q&A pada akhir artikel untuk menjawab pertanyaan paling umum tentang bagaimana untuk menyingkirkan ginekomastia

Sepuluh tahun yang lalu, aku sudah tahu bahwa orang-orang seharusnya tidak memiliki payudara. Pria memiliki dada, gadis-gadis payudara. Jadi Anda tidak dapat membayangkan keterkejutan saya ketika saya menemukan aku punya payudara. Man boobs.

Ini adalah bagaimana saya met umum bahwa, meskipun kondisi medis yang memalukan disebut ginekomastia laki-laki, pertumbuhan jaringan payudara pada pria. Sementara dokter saya yakin ini tidak akan membunuh aku, dia melakukan memberitahu saya bahwa ini mungkin hasil dari kelainan yang terkait dengan penyakit seperti sindrom Klinefelter, penurunan produksi testosteron laki-laki…