Hungungan Angina dengan Nyeri Dada Sebelah Kiri

Hungungan Angina dengan Nyeri Dada Sebelah Kiri


Angina merupakan nyeri dada atau ketidaknyamanan yang disebabkan ketika otot jantung Anda tidak mendapatkan cukup darah kaya oksigen. Ini mungkin merasa seperti tekanan atau menghimpitnya di dada Anda. Ketidaknyamanan juga bisa terjadi pada Anda bahu, lengan, leher, rahang, atau kembali. Angina sakit mungkin bahkan merasa seperti gangguan pencernaan.

Hungungan Angina dengan Nyeri Dada Sebelah Kiri


Tapi, angina bukanlah penyakit. Ini merupakan gejala dari masalah jantung yang mendasarinya, biasanya penyakit jantung koroner (PJK). Ada banyak jenis angina, termasuk mikrovaskuler angina, Prinzmetal's angina, stabil angina, angina tidak stabil dan varian angina. Lihat animasi angina.

angina animationThis biasanya terjadi karena satu atau lebih dari arteri koroner menyempit atau diblokir, juga disebut iskemia.

Angina juga dapat merupakan gejala penyakit koroner mikrovaskuler (MVD). Ini adalah penyakit jantung yang mempengaruhi jantung arteri koroner terkecil dan lebih mungkin untuk mempengaruhi perempuan daripada laki-laki. Koroner MVD juga disebut Sindrom X jantung dan penyakit jantung koroner bebas-obstruktif. Pelajari lebih lanjut tentang angina pada wanita.

Tergantung pada jenis angina Anda, ada banyak faktor yang dapat memicu angina sakit. Gejala juga bervariasi berdasarkan jenis angina yang Anda miliki.

Jenis Angina - mengetahui jenis angina dan bagaimana mereka berbeda penting.

Stabil Angina / Angina Pektoris
Angina tidak stabil
Angina varian (Prinzmetal)
Mikrovaskuler Angina
Memahami risiko Angina
Jika Anda berada pada risiko penyakit jantung atau koroner MVD, kau juga beresiko untuk angina. Faktor risiko besar untuk penyakit jantung dan koroner MVD meliputi:
Kadar kolesterol tidak sehat
Tekanan darah tinggi
Rokok
Diabetes
Kelebihan berat badan atau obesitas
Sindrom metabolik
Tidak aktif
Diet yang tidak sehat
Usia yang lebih tua (risiko meningkat untuk pria setelah usia 45 tahun dan untuk perempuan setelah usia 55 tahun.)
Riwayat Keluarga penyakit jantung awal
Diagnosis Angina
Semua nyeri dada harus memeriksa dengan penyedia layanan kesehatan. Jika Anda memiliki sakit dada, dokter Anda akan ingin untuk mengetahui apakah itu adalah angina dan jika itu adalah, Apakah angina merupakan stabil atau tidak stabil. Jika itu tidak stabil, Anda mungkin memerlukan perawatan medis darurat untuk mencoba untuk mencegah serangan jantung.

Dokter Anda kemungkinan besar akan melakukan pemeriksaan fisik, bertanya tentang gejala Anda, dan bertanya tentang faktor risiko Anda dan riwayat keluarga penyakit jantung dan kondisi kardiovaskular.

Berbicara dengan dokter Anda
Dokter Anda mungkin akan menanyakan serangkaian pertanyaan untuk menyingkirkan kemungkinan paling kritis atau mengancam kehidupan. Berpikir ke depan sehingga Anda dapat menyediakan informasi sebanyak mungkin. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang Anda mungkin akan diminta:
Berapa lama Apakah Anda memiliki kondisi ini?
Pada skala 1 (ringan) sampai 10 (kritis), Apakah tingkat ketidaknyamanan?
Behavior(s) apa memprovokasi rasa sakit? Aktivitas fisik? Makan?
Apa mengurangi ketidaknyamanan?
Cetak kami Angina Log untuk melacak gejala angina Anda.

Pengobatan angina
Semua nyeri dada harus diperiksa oleh dokter. Jika dokter Anda berpikir bahwa Anda memiliki tidak stabil angina atau bahwa angina Anda berhubungan dengan kondisi jantung yang serius, mereka dapat merekomendasikan tes dan prosedur berikut:

EKG (Elektrokardiogram)
Uji Ketahanan
Tes darah
Sinar-x dada
Angiografi koroner dan kateterisasi jantung
Computed Tomography Angiography
Perawatan angina termasuk:
Perubahan gaya hidup
Obat-obatan
Jantung prosedur
Rehabilitasi jantung
Pengobatan ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan dan seberapa sering sakit angina terjadi. Mereka juga akan mencegah atau menurunkan risiko serangan jantung dan kematian dengan mengobati kondisi kardiovaskular mendasari apapun yang mungkin Anda miliki.
Tidak semua nyeri dada adalah tanda dari penyakit jantung.

Kondisi lain juga dapat menyebabkan nyeri dada, seperti:
Paru-paru emboli (penyumbatan arteri paru-paru)
Diseksi aorta (robeknya arteri utama)
Infeksi paru
Stenosis aorta (penyempitan katup aorta jantung)
Hipertrofik cardiomyopathy (penyakit otot jantung)
Pericarditis (peradangan dalam jaringan yang mengelilingi jantung)
Serangan panik
nyeri dada sebelah kiri
obat tipes
http://www.heart.org/HEARTORG/Conditions/HeartAttack/DiagnosingaHeartAttack/Angina-Chest-Pain_UCM_450308_Article.jsp#.WLbXh1WGO00

0 komentar:

Posting Komentar